Rabu, 09 Desember 2009

Mari Berhemat

Teman, sering ndak sih kalian merasa kehausan saat siang bolong yang sangat panas? Pastilah, ya! Boleh kutebak, ndak? Salah satu solusi yang paling sering kalian lakukan adalah membeli minuman sebagai obat pelepas dahaga. Tul ndak? ^.^

Sebenernya, cara di atas nggak ada salahnya juga, sih, kita lakukan. Tapi, pernah nggak kita berpikir (dan menghitung) berapa rupiah uang yang telah kita hamburkan untuk membeli sebotol air mineral atau sekotak jus buah? Pastinya banyak lah, ya? Belum lagi limbah air minum yang kita konsumsi - semisal botol bekas air minum atau kotak karton bekasnya - yang sudah pasti kalo kita iseng mau nyimpennya, jumlahnya dijamin dah bisa menuhin lemari dapur kita.

Salah satu tips yang mau aku sharing di sini adalah soal air minum. Gini ya, friends. Setelah kita menghitung-hitung dan mengkalkulasi jumlah rupiah dan jumlah limbah air minum kita, gimana kalo kita mulai mencoba melakukan sesuatu yang lebih ramah lingkungan dan so pasti, lebih ramah dompet dunk?

Caranya adalah dengan SELALU MEMBAWA BOTOL AIR MINUM SENDIRI DARI RUMAH!!

Apa pentingnya sih, cara di atas? Tentu saja sangat penting, friends. Dengan selalu membawa air minum sendiri dari rumah, kita bisa menghemat banyak uang yang biasanya kita alokasikan buat beli air mineral. Dan, ini yang lebih penting. Kita bisa turut berpartisipasi mengurangi limbah plastik yang biasanya jadi bahan baku utama kemasan air minum itu. Tahu sendiri kan, kalo plastik tuh, butuh waktu yang lama banget buat hancur?

So, friends, ayo kita lakukan satu langkah kecil untuk kelestarian bumi kita.

1 komentar:

Aku Tidak Juga Kau mengatakan...

betul betul, keren tipsnya, tambahan sedikit, perhatikan pula jenis botol plastik yang kita gunakan untuk tempat air minum, berapa kali seharusnya kita pakai, sehingga kesehatan kita pun lebih terjamin ^^

Posting Komentar

Previous Post Next Post Back to Top