Selasa, 19 Januari 2010

Lebih Cantik dengan Pisang


Buah berwarna kuning yang bercitarasa manis dan legit ini tidak hanya bagus sebagai menu makan kita. Namun, nutrisi yang terkandung dalam pisang juga bagus untuk kecantikan. Di tengah gempuran berbagai metode perawatan kecantikan modern yang memiliki resiko cukup tinggi, merawat kecantikan dengan bahan alami berbasis pisang bisa jadi alternatif pilihan. Selain murah, efek sampingnya juga nyaris tak ada.

Melembabkan Rambut
Pisang mengandung emollient yang bagus untuk melembabkan sekaligus melembutkan rambut. Ditambah dengan zat besi yang ada di dalamnya, membuat akar rambut menjadi kuat dan mencegah kerontokan maupun patah.
Caranya, ambil satu buah pisang Ambon yang matang, hancurkan hingga lembut, sisihkan. Buatlah santan dari setengah butir kelapa tua. Tambahkan extra virgin olive oil (bisa dibeli di apotek) sebanyak satu sendok teh ke dalamnya dan aduk merata.
Selanjutnya, masukkan pisang ke dalam santan dan aduk perlahan hingga semua bahan tercampur rata. Kemudian usapkan ke rambut yang sudah dikeramas sebelumnya. Biarkan selama 10 menit, bilas dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali secara rutin.

Mengangkat Sel Kulit Mati
Kombinasi pisang dan strawberry mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Caranya, ambil empat buah strawberry dan satu pisang Ambon, potong kecil-kecil. Masukkan kedua buah tersebut ke dalam mangkok, remas-remas hingga hancur dan tidak ada bagian yang menggumpal. Kemudian, tambahkan dua sendok teh extra virgin olive oil, aduk kembali hingga ketiganya tercampur rata.
Tambahkan gula pasir atau gula halus sebanyak setengah cangkir, aduk kembali. Oleskan ke permukaan kulit sambil digosok-gosok perlahan untuk mengelupaskan sel kulit mati dan mengangkatnya. Bilas dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali.

Mengencangkan Kulit Payudara
Vitamin E yang terkandung dalam pisang bermanfaat untuk menyehatkan kulit. Dipadu dengan madu yang bisa menghaluskan kulit, ramuan ini bisa digunakan untuk mengencangkan kulit payudara yang mengendur akibat pertambahan usia.
Caranya, ambil satu buah pisang (jenis apapun) yang matang, hancurkan hingga menjadi bubur. Tambahkan satu sendok teh madu, aduk rata. Oleskan ke area payudara dan biarkan mongering. Bilas dengan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali secara rutin.

Mencemerlangkan Kulit Wajah
Untuk mendapatkan kulit wajah yang cemerlang dan halus, anda bisa mencoba ramuan ini. Hancurkan satu buah pisang (jenis apapun) menjadi bubur. Tambahkan oatmeal secukupnya dan aduk rata hingga konsistensinya cukup untuk dioleskan ke wajah. Oleskan ke wajah dan biarkan 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali.

Menghaluskan Kulit Tubuh
Ambil pisang dan alpukat masing-masing setengah buah. Hancurkan keduanya dengan blender hingga halus dan tercampur rata. Tambahkan satu sendok teh olive oil dan dua sendok makan yogurt. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan lanjutkan dengan air mawar. Lakukan seminggu sekali.

1 komentar:

~PakKaramu~ mengatakan...

Pak Karamu menziarahi blog anda

Posting Komentar

Previous Post Next Post Back to Top