Selasa, 29 Desember 2009

7 Isyarat Tubuh tentang Masa Depan (bagian 2)

Pada bagian pertama, aku sudah mem-posting tentang 7 isyarat tubuh tentang masa depan, yaitu : tinggi badan, ukuran bra, indera penciuman, golongan darah, panjang jari tangan, panjang tungkai, dan lipatan daun telinga. Tentu, para peneliti itu tidak melulu meneliti tentang faktor-faktor penyebab saja. Namun, mereka juga memperkenalkan solusi untuk ketujuh tanda-tanda tersebut.

  • Tinggi Badan
Pencegahan bagi wanita bertinggi tubuh lebih dari 158 cm agar tak kehilangan mutasi gennya adalah dengan meniru kebiasaan penganut Gereja Advent Hari Ketujuh California, yang kebanyakan berusia lebih dari seabad. Yaitu, tidak merokok, tidak minum minuman keras, dan tidak makan daging. Pokoknya hidup sangat sehatlah!

  • Ukuran Bra
Bagi wanita pemilik ukuran cup bra D (or more), jangan khawatir. Masukkan latihan intensitas tinggi sebagai selingan dalam latihan fisik rutin. Dalam sebuah studi, orang dewasa yang berlatih lari cepat 30 detik enam kali sebagai selingan latihan sepeda (istirahat 4 menit di sela-selanya) meningkatkan kemampuan tubuh mereka dalam memetabolisasi gula darah hampir 25% setelah enam sesi latihan – cukup untuk mengurangi resiko diabetes mereka.

  • Indera Penciuman
Minumlah suplemen minyak ikan. Asam lemak omega-3 bisa meningkatkan daya tahan otak terhadap MPTP, sebuah senyawa toksik yang menyebabkan penyakit Parkinson.

  • Golongan Darah
Pemilik golongan darah A, AB, atau B yang rentan terkena kanker pankreas dapat meminum suplemen vitamin D. orang dewasa yang mengonsumsi 300 IU (international unit) suplemen vitamin D atau lebih setiap hari berarti mengurangi resiko kanker pankreas hingga 44%, dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi kurang dari 150 IU per hari dalam suatu studi di tahun 2006. Memperbanyak konsumsi produk susu rendah lemak dan ikan seperti salmon adalah cara terbaik mengasup vitamin D dari makanan.

  • Panjang Jari Tangan
Meski nyeleneh, ternyata wanita yang panjang jari telunjuknya lebih pendek ketimbang jari manisnya, dua kali lipat rentan terkena osteoarthritis di lutut. Pencegahannya yaitu, dengan memperkuat otot-otot di seputar lutut. Ketika duduk, luruskan setiap tungkai sejajar ke lantai 10 kali; tahan setiap repetisi selama 5-10 detik.

  • Panjang Tungkai Kaki
Bagi wanita yang panjang tungkainya 20-29 inci (sekitar 58-80 cm), hindari toksin-toksin yang memaksa liver memprosesnya. Apabila jarang memproses toksin, tentu liver akan lebih sehat dan lebih awet. Kenakan masker dan sarung tangan ketika menggunakan cairan pembersih lantai atau melakukan pekerjaan yang melibatkan penggunaan bahan kimia kertas. Juga, hindari atau batasi seminimal mungkin konsumsi minuman keras beralkohol, seperti bir dan wine. Jadi, stop fast food dulu, ya?

  • Lipatan Daun Telinga
Jaga jantung tetap sehat dengan cara berikut : kurangi berat badan dan kadar kolesterol serta tekanan darah anda.

(diambil dari Cantiq / 123 / 1 Desember 2009)

0 komentar:

Posting Komentar

Previous Post Next Post Back to Top